About

Tuesday, February 19, 2013

Cara memperbaiki tombol keyboard yang rusak

Disini saya akan berbagi pengalaman saya  tentang bagaimana cara memperbaiki salah satu tombol keyboard yang rusak atau seperti ada yang menekan sendiri.



Keyboard adalah salah satu perangkat yang penting dari sebuah komputer atau laptop. jika salah satu dari tombol pada keyboard ada yang rusak,maka kegiatan anda dalam menggunakan suatu laptop dapat terganggu.  Terlebih lagi para kalian yang suka ngegame PB... :D

Keyboard sangat rentan sekali rusak apabila terkena air, debu, maupun jika keyboard tersebut berada di ruangan yang sering dalam kondisi lembab.Hal yang paling sering terjadi pada keyboard laptop adalah salah satu tombol keyboard ada yang tidak berfungsi atau malahan keyboard laptop yang rusak itu bergerak sendiri seperti ada yang menekannya. Saya akan menunjukkan cara saya yang sudah saya lakukan. Tapi saya juga belum bisa menjamin bisaaa jadi. Tapi Alhamdulillah leppy saya setelah saya lakukan dengan cara yang lumayan mudah,akhirnya tuts pada keyboard saya sudah bisa digunakan lagi :D

berikut langkah-langkahnya:
1.Buka tombol keyboard anda yang rusak dengan cara mencungkil tombolnya.
2.Bersihkan dengan menggunakan kuas yang berih
3.Lakukan pembersihan pada papan magnetik dengan menggunakan cutter (lakukan perlahan jangan sampe memutus terminal)
4.Setelah itu kembalikan seperti semula dan lakukan lah restart.


Demikikan cara yang saya lakukan untuk memperbaiki salah satu tombol pada keyboard yang rusak....
semoga bermanfaat buat kitaa semuaa. :)

4 comments:

  1. Apakah tombol yang dicungkil tidak akan terjadi apa²(Baik² aja)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sory gan lama balesnya,baru sempet buka :D

      baik-baik saja,asalkan nyungkilnya dengan perasaan (y)

      Delete
  2. kalau laptop asus kan susah di copot dari atas???

    ReplyDelete
  3. Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    ReplyDelete